Jumat, 17 Juni 2011

Boyband dan Girlband di indonesia

ini adalah daftar boyband dan girlband di indonesia, pastinya bakal lebih banyak Boyband dan Girlband yang akan bermunculan.

1. G String

Mereka lahir dengan warna berbeda yang tentu saja akal memperkaya khazanah musik Tanah Air. “Saat ini bisa dikatakan tak ada grup perempuan dengan lima orang personel. Atas dasar itu kita membentuk STRING,” kata Dewa, belum lama ini di Bandung.
STRING beranggotakan lima penyanyi muda serta penuh bakat, yakni Araky, Dewa, Saqe, Nonie, serta Landa. Kelompok vokal ini terbentuk pertengahan 2008 berkat kejelian seorang produser yang melihat bakat mojang-mojang tersebut. Dengan dukungan penuh Mentari Musik Indonesia, STRING telah merilis beberapa single seru salah satunya berjudul “Honey, Bunny, Sweety”. Lagu riang bergenre pop yang bertempo upbeat serta bertemakan romantisme kehidupan percintaan anak muda memang menjadi semacam soundtrack bagi anak muda yang sedang menjalin kasih. Tidak hanya memperdengarkan olah vokal, STRING juga akan menampilkan koreografi dalam setiap penampilan panggung. Kostum untuk menunjang imej yang ditampilkan yakni girly, sporty and sexy.

2. Treeji

Treeji terbentuk pada tanggal 23 oktober 2009 awal mula treeji terbentuk dari pihak manajemen mengusulkan mau membuat boys band yg suda lama tidak ada di Indonesia , awalnya Tarra Budiman dan Jiseph mengikuti audisi akhirnya Tarra Budiman dan Jiseph Hakim terpilih , dari 15 orang Tarra dan Jiseph terpilih ada salah satu lagi tetapi mengundurkan diri dan Rizky masuk dan terbentuk lah TREEJI awalnya Tarra dan Jiseph satu maanajemen dan Rizky masuk setelah salah satu personil lama mengundurkan diri . ,awalnya namanya itu 3G tetapi kata manajemen itu sudah ada yg punya ,jadi diambil dari nama depan masing2 T= tarra Ree= Rizky Ji =Jiseph. sejauh ini Treeji baru merilis 2 single yaitu Tak Mungkin dan Lebih Baik.

3. NSG Star

NSG Star lahir dari tangan Nutyas Surya Gumilang (NSG), pemuda cerdas yang mendapatkan pengalaman bermusiknya di tengah-tengah lingkungan multikultural London, Inggris. Melalui label indie Good Sign yang sebelumnya bernama NSG Music Indonesia, NSG Star dibentuk sebagai his first baby yang akan meramaikan musik Indonesia. NSG Star dibentuk melalui proses yang cukup cepat namun menjanjikan. Melalui audisi yang diikuti oleh sekitar seratus peserta dari berbagai latar belakang, dibentuklah NSG Star yang beranggotakan empat cowok keren, yaitu Anggara Purnama Hadiansyah (Anggara), Gregorius Garo Helan (Gege), Novriansyah (Rian), dan Surya Atmaja (Surya Lee). Mereka terpilih berdasarkan, terutama, penilaian olah vokal dan dancing mereka. NSG Star telah merilis album mereka yang berisi 6 lagu diantaranya Mencintaimu, Disampingku, Hold Me Closer, Get Up, The Equation, Untuk Selamanya feat: Saykoji.

4. Sm*sh

Tentu aja, Smash atau Sm*sh adalah singkatan dari Seven Man As Seven Heroes, merupakan boyband yang terdiri dari 7 personil asal Bandung yang beranggotakan Rafael, Morgan, Bisma, Rangga, Diki, Reza dan Ilham boband ini terbentuk di bawah naungan management Star Signal, bisa dibilang kehadiran Sm*sh ini memicu banyak kehadiran Boyband-boyband baru di industri musik Indonesia. tak hanya itu kehadiran Sm*sh awalnya juga memicu kontroversi karna style, lagu dan konsep klip mereka yang terkesan menjiplak korea, namun sm*sh menghadapi semua skandal-skandal itu dengan positive dan terus berkarya dan menjadi lebih baik, setelah sukses single awal mereka I Heart You kini Sm*sh hadir dengan single kedua yaitu Senyum dan Semangat. Sm*sh juga kini selain sibuk manggung mereka juga di sibukkan dengan rutinitas mereka sebagai pemain sinetron yaitu Cinta Cenat Cenut yang tayang di Trans TV setiap Jum'at malam. walaupun seputar kehidupan mereka yang tak luput dari bashing an para antis mereka tetap cuek dengan omongan orang mereka mau tetap terus berkarya dan menjadi panutan.

5. Max 5

Walaupun secara format, Max5 hampir sama dengan smash, namun genre dari boy band yang digawangi oleh Ficky, Bayu, Fendi, Reggie dan Taufik ini memang sedikit berbeda karena lebih mengandalkan kualitas vocal yang prima dengan iringan pop dance. Hal ini diperkuat dengan keterlibatan salah satu pentolan pasto dalam penggarapan musik mereka. Maka, jadilah sebuah lagu yang berjudul Cinta Rahasia yang video klipnya telah muncul di youtube dan sebentar lagi pasti akan masuk dalam jajaran tangga lagu Indonesia yang paling banyak di request oleh masyarakat Indonesia. Mereka mengaku kehadirannya di belantika musik Indonesia sedikit terlambat dari pendahulunya dikarenakan adanya pergantian beberapa personil di tubuh Max 5. Dan kini, dengan berada dibawah payung Hits Record, mereka mencoba peruntungan di dunia musik Indonesia dengan memberikan karya2 terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

6. 3IN1

Dunia Entertainment Indonesia, khususnya musik mulai diramaikan dengan hadirnya Boyband baru. Setelah beberapa waktu lalu Boyband SM*SH menjadi fenomena di kalangan ABG, kini hadir Boyband baru dengan nama 3 IN 1. Boyband 3 IN 1 ini merupakan Boyband Indonesia yang menyatukan 3 komunitas dalam 1 visi dan misi dalam bermusik. Boyband 3 IN 1 Indonesia terdiri dari 3 personil yaitu Volland Humonggio, Kris Hasibuan, serta Stenly Mambrasar. Ketiga Personil 3IN1 Boyband Indonesia tersebut berasal dari 3 latar belakang yang berbeda, yaitu Volland Humonggio dengan basic Martial Arts, Kris Hasibuan yang mempunyai latar belakang Bboy’in atau breakdance, serta Stenley Mambrasar dengan basic Hip Hop Dance.

7. KILAU

awalnya adalah kelompok dancer yang terbentuk pada agustus 2009. Kilau terdiri dari 4 (empat) wanita cantik dan seksi yang mempunyai dasar menari dan koreografi, namun mereka piawai dalam bernyanyi. Ditengah perjalan bertemulah dengan sebuah perusahaan rekaman yang bernama 18 musik. Kemudian Kilau di percaya untuk masuk dapur rekaman. Sebagai dancer para personel Kilau sudah mulai tampil di panggung sejak tahun 1995 sebagai penari di konser-konser dari artis-artis besar di Indonesia, seperti Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Erwin Gutawa, Glenn Friedly, Titiek Puspa dan beberapa iklan TV baik sebagai penari ataupun koreografer. Kemudian mereka mempunyai ide untuk mengkonsep sebuah grup vokal yang hebat dalam menari sekaligus vokal yang prima disaat show.
Saat pertama dirikan pada tanggal 12 Agustus 2009, KILAU beranggotakan Poppy Zahari atau Poza, Dian Kusumastuti atau Dee, Aridiastri Erningpraja atau Ai, dan Olin.

8. 5 Bidadari

5 Bidadari adalah sebuah grup yang terdiri dari 5 personil cewek cantik dan mereka masih berusia sangat muda. 5 Bidadari tidak hanya mempunyai kemampuan dalam menyanyi tetapi mereka juga mampu untuk menari sehingga banyak penggemar mereka yang mengidentikkan mereka dengan grup Wonder Girls dari Korea dikarenakan kemampuan 5 Bidadari yang sama dengan Wonder Girls. Lagu andalan dari 5 Bidadari yang sudah sangat dikenal oleh para penggemarnya adalah Aku Atau Dia. Lagu tersebut beraliran musik dangdut. Lagunya rancak dan musiknya asyik dinikmati.

9. S9B

Nama boyband naungan Nagaswara ini adalah S9B, yang merupakan singkatan dari “Super 9 Boyz”. Salah satu personilnya adalah sepupu Vidi Aldiano. Mereka direncanakan debut dengan remake dari lagu hitz milik Las Ketchup “Asereje”, dengan judul “ACDC Aha Ehe” (hak cipta-nya sudah dibeli oleh Nagaswara~). Berbicara soal lagu, usut pnya usut, yang bakalan meng – aransemen yaitu DJ Soemantri (pernah mengaransemen lagunya Agnes Monica), penata vokal Paul (vokalis T-Five). Salah seorang pengiring lagu adalah Sammy (drummer Ello). Dan untuk koreografi, bakalan ditata oleh koreografernya Agnes Monica. Kabarnya, kalo nanti album pertama mereka udah rilis, ke-9 personil boy band ini akan mendedikasikan lagu dan koreo sekaligus albumnya, kepada Super Junior.

10. 7 Icon

7 Icons adalah nama sebuah group girlband atau group vocal yang berisi 7 cewek-cewek cantik. Personel dari group vocal 7 icons adalah Angela Tee, Grace Wohangara, Linzy, Mezty, Natly, PJ, Vanila.

11. Dragon Boys

Satu lagi Persembahan Karya Musik Anak Bangsa yang akan meramaikan belantika Musik di Tanah Air Indonesia “Dragon Boyz” dengan hits single “Love You No More”. Boy Band yang terbentuk pada Awal bulan Februari 2011 yang berasal dari Kota Bandung ini digawangi oleh 5 orang personil yang relative sangat muda yaitu: “Lukas, Harrimand, Alam, Riza dan Bagus”. Awal mula terbentuknya Boy Band ini berawal dari Maraknya Boy Band di Indonesia sekarang-sekarang ini membuat sang Produser yaitu “Sunu (Voc. Matta Band)” sekaligus pencipta lagu “love You No More” membentuk dan membuat lagu untuk format Boy Band. Sang Produser “Sunu (Voc. Matta Band) kemudian menunjuk “Top Mandiri (TM) Management” sebagai Management “Dragon Boyz”. Satu lagi Persembahan Karya Musik Anak Bangsa yang akan meramaikan belantika Musik di Tanah Air Indonesia “Dragon Boyz” dengan hits single “Love You No More”. Boy Band yang terbentuk pada Awal bulan Februari 2011 yang berasal dari Kota Bandung ini digawangi oleh 5 orang personil yang relative sangat muda yaitu: “Lukas, Harrimand, Alam, Riza dan Bagus”. Awal mula terbentuknya Boy Band ini berawal dari Maraknya Boy Band di Indonesia sekarang-sekarang ini membuat sang Produser yaitu “Sunu (Voc. Matta Band)” sekaligus pencipta lagu “love You No More” membentuk dan membuat lagu untuk format Boy Band. Sang Produser “Sunu (Voc. Matta Band) kemudian menunjuk “Top Mandiri (TM) Management” sebagai Management “Dragon Boyz”. Dragon Boys adalah boyband yang paling menarik perhatian ku.
"DRAGON BOYZ"... terbentuk di Bandung sekitar bulan februari 2011. dengan personil sbb :
1. Risa Firmansyah,lahir di Bandung 05 juni 1989
2. Harrimand Suhud Herdiansyah,lahir di Bandung 02 Sept' 1991
3. Agus Hervin,lahir di Bandung 06 April 1986
4. Lucas Pujianto Longkutoy,lahir di Kuningan 08 mei 1990
5. Purnama Alam Gerald,lahir di Bandung 02 feb'1989

12.CHERRYBELLE/ChiBi

Ini adalah nama girlband dari Indonesia yang namanya CherryBelle atau disingkat ChiBi yang terdiri dari 9 cewe-cewe cantik.. nama2 personil mereka adalah :

1. Cherly Yuliana Anggraini = @cherlyChibi
2. Anisa Rahma = @anisaChibi
3. Brigitta Cynthia = @GigiChibi
4. Jessyca Stefani Auryn = @RynChibi
5. Margareth Angelina U.T = @angelChibi
6. Yefany F = @FellyChibi
7. Devi Noviaty =@DeviChibi
8. Christy Saura Noela Unu = @christyChibi
9. Sarwendah Tan = @wendachibi

Meskipun ada beberapa Boyband dan Girlband yang dibilang meniru gaya para Boyband dan Girlband korea, tapi kita harus tetap mendukung karya anak bangsa.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar